wenyTHEpooh's Blog

Bad Boy Korean Drama

Posted on: June 3, 2011

Bad Boy Korean Drama


Drama ini dimainkan oleh Kim Nam Gil (Shim Goon Wok), Kim Jae Wook (Hong Tae Sung),  Han Ga In (Moon Jae In), Oh Yeon Soo (Hong Tera), Kang Soo Han (Hong Monet) serta pemeran-pemeran pembantu lainnya.

Drama ini dliris pada tahun 2010, sekitar pertengahan tahun dan disiarkan sebanyak 17 episode. Seharusnya drama ini berjumlah 20 episode, tapi dikarenakan Kim Nam Gil sebagai pemeran utama diharuskan untuk wamil (wajib militer), sehingga drama ini diperpendek menjadi 17 episode. Walaupun demikian, ceritanya tetap menarik ko. Gw suka banget drama ini. TOP abis dahh!!.. heheee…😀 ditambah ackting Kim Nam Gil yang keren abis,, menambah kesukaan gw pd drama ini. Acting Nam Gil Oppa memang patut diacungi 2 jempol!!.. Hihiii…😀

Yuk kita simak sedikit ulasannya..🙂

Drama ini mengusung tema pembalasan dendam, tapi ada unsur kesedihan dan percintaannya juga.. seperti drama-drama korea lainnya..😀

Kim Nam Gil diceritakan disini sebagai sosok yang maskulin, cool, charming, cerdas dan tentunya.. ganteng.. ckckckkk…😀. Dia memerankan tokoh Shim Goon Wok. Saat Goon Wok kecil, ia bernama Chui Tae Sung, ia tinggal dengan bahagia bersama kedua orang tuanya. Ibu dan ayahnya sangat menyayangi dia, walaupun ayahnya seorang yang gagu dan tuli. Tae Sung pun sebaliknya. Suatu saat diketahui bahwa Tae Sung bukanlah anak kandung kedua orang tuanya, melainkan anak orang kaya pemilik Perusahaan Haishin. Tuan Hong yang merupakan pemilik Haishin Group memiliki anak diluar nikah, yaitu Tae Sung. Ia ingin merawat anak itu. Sebenarnya Tae Sung  tidak mau tinggal dengan ayah kandungnya itu, namun karena dipaksa oleh orangtua angkatnya, ia pun akhirnya tinggal sebagai tuan muda Hong Tae Sung.

Di rumah barunya itu, Hong Tae Sung tidak disukai oleh Ibu tirinya. Setelah beberapa bulan tinggal dengan ayah kandungnya, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, diketahui bahwa  Tae Sung bukanlah anak kandung tuan Hong, ada kesalahan pengecekan DNA, sehingga anaknya tertukar dengan orang lain. Akhirnya Tae Sung kecil diusir dan digantikan oleh anak lain. Nama Hong Tae Sung pun pindah ke anak tersebut. Semua barang-barang Tae Sung kecil dikeluarkan dari rumah, Tae Sung terus berteriak diluar pagar mengatakan bahwa ialah Tae Sung yang sebenarnya. Namun tak ada orang yang percaya. Sampai malam dan kehujanan ia terus menunggu orang rumah membukakan pintu untuknya. Sekertaris perusahaan Haishin pun keluar (dia adalah orang kepercayaan Nyonya Hong), dia heran bahwa Tae Sung masih ada diluar pagar, bukannya pergi , lalu dia tidak sengaja mendorong Tae Sung ke lemari kaca yang sudah dibuang. Tae Sung kecil pun jatuh ke dalam lemari itu, mengenai kaca-kaca yang pecah dipunggungnya. Sekertaris itu pun lalu mengatakan kepada Tae Sung bahwa ia harus pergi, sebentar lagi ayah dan ibumu yang dulu akan menjemput. Setelah mendengar perkataan itu, Tae Sung belari di tengah hujan untuk menemukan orang tuanya yang dulu. Tapi sungguh malang, saat orang tuanya ingin menjemput dirinya, orang tuanya malah kecelakaan mobil sehingga meninggal.

Tae Sung akhirnya hidup sendiri sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang gadis kecil yang menemukannya terluka. Gadis kecil itupun membawa Tae Sung tinggal di panti asuhan bersamanya. Tae Sung menganggap gadis itu sebagai kakanya.

Setelah dua puluh tahun berlalu, Tae Sung mengubah namanya sendiri menjadi Shim Goon Wook. Ia tumbuh menjadi sosok yang cerdas, ia menyelesaikan gelar MBA-nya di Amerika. Goon Wok berencana membalas dendam perlakuan keluarga Hong atas perlakuannya saat ia kecil. Disamping itu, satu-satunya kaka yang ia punyai pun bunuh diri akibat Hong Tae Sung (yang sudah besar, yang dulunya tertukar, diperankan oleh Kim Jae Wook). Hal ini menambah kebenciannya pada keluarga Hong. Keluarga Hong terdiri dari enam anggota keluarga. Tuan dan Nyonya Hong, Hong Tae Gun, Hong Tera, Hong Tae Sung dan Hong Monet. Semuanya hidup dengan kemewahan.

Shim Goon Wok bekerja sebagai aktor laga, suatu saat ia melakukan adegan terjun payung dari sebuah helikopter dan mendarat tepat di kapal Hong Monet dan Hong Tera yang berada di tengah laut. Disinilah pertama kali pertemuannya dengan anggota keluarga Hong. Hong Monet terpesona melihat Goon Wok dan sangat tertarik dengannya  (iyalah… gw juga tersepona ngeliat oppa,, keren banget.. :D). Kaka Monet, yaitu Hong Tera kaget melihat Goon Wok yang tiba-tiba ada di kapalnya. Hong Tera sudah menikah dan memiliki anak.

Selanjutnya, dari sini, Shim Goon Wok mempermainkan perasaan kedua perempuan anggota keluarga Hong ini. Monet sangat menyukai Shim Goon Wok, namun Shim Goon Wok berpura-pura tertarik pada kaka Monet, yaitu Tera (tanpa sepengetahuan Monet tentunya). Tera yang tadinya tidak memperhatikan Goon Wok, akhirnya luluh juga hatinya. Walaupun ia telah menikah dan memiliki anak. Dia sama sekali tidak mencintai suaminya, ia menikah akibat perjodohan keluarga. Dan Goon Wok yang cerdas memanfaatkan hal tersebut.

Di samping itu Moon Jae In adalah seorang gadis yang hidup dengan sederhana. Setelah ia diputuskan kekasihnya akibat ia miskin, ia berambisi untuk berpacaran dengan orang kaya, yaitu penerus Haishin Group, yaitu Hong Tae Sung. Namun karena kesalahpahaman ia mengira bahwa Shim Goon Wok adalah Hong Tae Sung. Disinilah ia bertemu pertama kali dengan Shim Goon Wok. Namun pada akhirnya kedok Goon Wok pun terbongkar. Sebenarnya Goon Wok tidak jahat, ia hanya tidak suka dengan niat buruk gadis ini untuk mendekati orang kaya hanya untuk mengangkat derajatnya. Selain itu, ia tidak ingin kejadian yang dialami kakanya terulang kembali, akibat mempertahankan cinta Hong Tae Sung.

Hong Tae Sung yang tinggal dengan kemewahan sama sekali tidak disayangi oleh ibunya. Ia seperti tidak diakui oleh keluarga Hong. Ia dibebaskan untuk melakukan semua hal yang ia mau dan ini menimbulkan perilakunya yang semaunya. Dia tidak tahu bahwa kekasihnya telah bunuh diri akibat dirinya. Setelah ia tahu,, ia sangat terpukul dan menyesal.

Polisi menyelidiki kematian pacar Hong Tae Sung. Polisi itu menyelidiki Hong Tae Sung juga Goon Wok. Dari sinilah ketahuan siapa Goon Wok yang sebenarnya, penderitaannya dan tujuannya.

Setelah mengalami konflik-konflik, diantaranya Hong Tae Gyun terbunuh akibat dikirim ke Amerika (sebabnya karena ia kalah dalam bisnis saham, ini juga karena Goon Wok), Tera ingin bercerai dari suaminya, karena mencintai Goon Wok, Monet depresi karena perbuatan Goon Wok padanya dan ia sangat membenci Goon Wok karena berselingkuh dengan kakanya, dia pun akhirnya pergi keluar negeri. Tuan Hong pun tiba-tiba sakit jantung sehabis bertemu dengan Goon Wok (sebenarnya saat itu ia sudah tahu bahwa Goon Wok adalah anak kandungnya dan ia ingin menghentikan perbuatan Goon Wok yang ingin membalas dendam pada keluarganya, namun sebelum ia mengatakan yang sebenarnya, ia jatuh pingsan).

Akhirnya, ketahuanlah bahwa yang jahat itu adalah ibu tirinya (nyonya Hong). Nyonya Hong akhirnya dipenjara akibat percobaan pembunuhan Shim Goon Wok. Dia juga yang telah membunuh ayah dan ibunya. Kecelakaan yang dulu terjadi adalah kesengajaan. Namun sebelum masuk sel, ia berbicara kepada Shim Goon Wok bahwa sebenarnya ialah Hong Tae Sung yang sebenarnya,

ia berkata “dimanapun dan kapanpun kau tetap Hong Tae Sung, menyandang nama Hong”.

Shim Goon Wok terkejut dan teringat masa kecilnya, perkataan itu juga dikatakan Nyonya Hong saat mendandaninya.

Nyonya Hong melanjutkan perkatannya, “akulah yang menang, karena kau sudah melukai keluargamu sendiri”. Ia tertawa.

Nyonya Hong sengaja melakukan hal tersebut, karena ia tidak tahan tinggal bersama anak dari perselingkuhan suaminya. Ia sengaja menukar anak orang lain yang sama sekali tidak punya hubungan darah dengan suaminya, untuk membalas dendam kepada suaminya.

Karena kesalahan satu orang, yaitu nyonya Hong mengakibatkan semua orang menderita… T_T

Diakhir cerita, Shim Goon Wok sangat terpukul dan menyesal melakukan semua hal yang dilakukannya, ia ingin bunuh diri, ia mengambil pistol, namun sebelum ia melakukan hal tersebut, Moon Jae In yang juga mencintai dirinya muncul. Ia menenangkan Goon Wok agar tidak perlu cemas.

Jae In berkata sambil menangis “Kau pasti sangat menderita, yang ingin kau balas dendam ternyata keluargamu sendiri..”

Goon Wok berkata “mereka pasti membenciku..”

Jae In berkata lagi “mereka mungkin membencimu tapi juga merindukanmu..”

Tak lama setelah itu, Jae In menjemput adiknya yang ingin kerumah Goon Wok. Namun tanpa disangka saat Jae In keluar, Monet datang.. Ia yang tidak mengetahui apa-apa, memendam rasa benci karena Goon Wok sekarang telah mencintai orang lain lagi, yaitu Jae In. Monet mengambil pistol yang dijatuhkan Goon Wok tadi saat dia ingin bunuh diri, dan ia menembak Goon Wok. Pada akhirnya Goon Wok meninggal.

Sungguh akhir yang memilukan.. sebbbeell… kesssell.. kenapa akhirnya begitu!! Padahal Goon Wok udah bahagia akhirnya bersama Jae In dan ingin hidup dari awal lagi… ehh.. malah tiba-tiba c monet yang bau kencur datang.. ngebunuh.. ada2 ajah…😦

Memang akhirnya sad ending.. tapi keseluruhan drama ini bagus, dari segi actingnya, alurnya, scenenya, pemandangannya.. good job!!

Satu-satunya yang gw suka dari cerita bahwa, Shim Goon Wok walaupun mengalami begitu banyak penderitaan, tapi disukai semua wanita baik Moon Jae In, Hong Monet maupun Hong Tera.. ckckkk…😀 memang charming c oppa..😀

Sebagian dari cerita ini memang banyak sedihnya, apalagi kalo Goon Wok lagi mengingat penderitaanya waktu kecil.. mengenang ibu dan ayahnya dan mengenang kakanya. Juga saat Tae Sung yang menyesal pada kekasihnya.. sedih banget deh.. acting Kim Nam Gil juga bagus, saat menangis, mata dia benar-benar merah.. (bikin gw juga nangis.. T_T),ntah gimana caranya.. apa dia bneran nangis ya?? Ga kaya sinetron sini yang kalo nangis pake obat tetes mata.. ckckkk..😀

Well, itulah sedikit ulasan tentang drama ini.. kalo kalian pengen tau lebih jelas dan penasaran, ayooo…silakan ditonton sendiri.. 🙂. Lebih enak daripada diceritain. Di episode awal aja udah seru ko!!
Kim Nam Gil, Hwaiting!!! Nan neul Joahae oppa!!🙂

Kapan-kapan datang ke Indonesia lagi ya.. saya sangat ingin bertemu dirimu..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: