wenyTHEpooh's Blog

Tips Menghilangkan Rasa Patah Hati

Posted on: April 30, 2010

Broken Heart

Pernahkah kalian patah hati?? Berapa kalikah kalian merasakan itu??

Patah hati adalah hal yang lumrah,, banyak orang pernah merasakannya. Penyebabnya banyak, karena kita ditolak sama orang yang kita suka, karena orang yang kita suka ternyata suka sama orang lain, taunya gebetan kita dah punya pacar.. atau pasangan yang udah lama ada disamping kita ternyata selingkuh??.. ada lagi, faktor keluarga yang ga nyetujuin hubungan kita n akhirnya terpaksa harus berpisah. Mungkin kalian juga punya banyak alasan untuk menjelaskan penyebab patah hatinya kalian… ? hhheeee… :p

Patah hati identik sama “sakit hati”, banyak dari orang yang udah patah hati jadi nyimpen rasa itu. Malahan banyak yang sampe dendam.. apalagi klo alesannya patah hatinya karena “perselingkuhan”.. ihh..waw.. Ada lagi yang karena patah hati malah jadi menjurus ke hal-hal negatif, stress, minum2an or apalah itu.. sampe ada yang bunuh diri segala.. wah itu c udah parah banget..

Tapi, kalian tau ga klo nyimpen perasaan jelek kaya gtu tuh ga ada gunanya.. lebih baik kalian melakukan hal-hal yang positif.. Berikut ini adalah tips-tips dari gw untuk mengatasi perasaan patah hatinya kalian:

Mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya lah hati kita bisa plong… ikhlas.. dan berlapang dada. Rasanya enak banget… Coba deh kalian pikir,, klo kalian lagi sakit hati tuh karena apa?? Karena hati kita ga rela kan?? Nah.. dengan merasa ikhlas.. kalian bisa berlapang dada dan merelakan orang yang kita sayangin itu.. Klo kita bisa berfikir jernih, orang yang kita sayang itu bukanlah milik kita,, tapi hanya milik Allah SWT. Dia yang bisa menentukan apakah orang yang kita sayang bisa bersama kita atau tidak. Dan Dia juga yang Maha Mengetahui dan Maha Mengerti apa yang kita alami… mungikn dengan begitu kita akan mendapat orang yang lebih baik dari pada orang yang menolak kita atau orang yang menyakiti kita.

Isi aktivitas-aktivitas kalian dengan hal-hal yang bermanfaat.. jangan cuma nangis aja.. sedih boleh,, tapi jangan kelamaan. Kan hidup kita ada ditangan kita sendiri.. Hal-hal yang bermanfaat itu seperti belajar dengan tekun,, nah klo udah pinter.. mungkin ajah orang yang dah nolak kita atau nyakitin kita itu akan nyesel ma perbuatannya.. hehhhee….

Jangan pernah berpikir untuk melupakan orang yang membuat kita patah hati. Itu hanya akan membuat kita semakin inget sama orang itu. Karena seseorang yang pernah kita sayangi apalagi telah mengisi hidup kita ga bisa dilupakan, kecuali kalo kalian mau di hipnotis sama “Romi Rafael” atau sengaja ngalamin amnesia.. hihiii… :). Yang bisa kita lakukan adalah mengurangi perasaan sayang yang ada dihati kita kepada orang itu secara perlahan-lahan sampai benar-benar hilang. Dijamin bisa deh… ;)

Mati satu tumbuh seribu… prinsip ini kayanya boleh juga kalian terapin.. hehhee… kan cwo/cwe ga cuma satu di dunia ini… masih banyak ikan di laut… masih banyak bintang di langit… pasti ada satu yang terbaik untuk kalian… ^^


Untuk yang patah hati karena diselingkuhin, berikut tambahan tipsnya:

Jalanin hidup dengan semangat. Jangan karena patah hati, hidup kita jadi berantakan. Jangan biarin orang yang udah nyakitin hati kita jadi berkeping-keping ngancurin hidup kita. Mending kita senyum ajah klo ketemu c dia…  nah klo gtu, ntr dia bingung deh.. “kok orang yang gw sakitin malah senyum sama gw c, bknnya marah atau sakit hati?” klo udah gtu ntr juga dia mikir sendiri… kita no problem ko dia kaya gtu.. yang penting kita baik sama dia n ga ngebales perbuatannya :). Jadi orang baik, okey???

Percaya kalo karma itu ada. Allah tau apa yang diperbuat makhluk-Nya. Klo orang itu baik, Allah akan membalasnya dengan kebaikan, sebaliknya klo orang itu jahat, Allah juga akan memperhitungkannya. Ntah itu akan dibalas cepat atau lambat, di dunia atau di akhirat, pasti Allah akan memperhitungkannya. Jadi  rasa dendam yang ada dihati kalian itu buang jauh-jauh deh.. kita doain aja orang yang kita sayang menjadi orang yang lebih baik :).

Nah.. itulah sedikit tips dari gw untuk mengatasi perasaan “Broken Heart” alias Patah Hati.. Semoga bisa membantu.. klo ada yang mau nambahin juga boleh.. :)

Yang penting, Harus Semangat!!!!…Raihlah Mimpi Kalian!!!… Ok..Ok???  :)

11 Responses to "Tips Menghilangkan Rasa Patah Hati"

wow,,hebat..’

“Mending kita senyum ajah klo ketemu c dia… nah klo gtu, ntr dia bingung deh.. “kok orang yang gw sakitin malah senyum sama gw c, bknnya marah atau sakit hati?” klo udah gtu ntr juga dia mikir sendiri… kita no problem ko dia kaya gtu.. yang penting kita baik sama dia n ga ngebales perbuatannya . Jadi orang baik, okey???” yg ini setuju bgt. i will do!

thanks dude!!

udah semua kujalani tapi gak bisa hilang tuh

berarti kamu belom ikhlas tu..
ayolah.. jadikan semua rasa sakit yg kmu alami menjadi ribuan prestasi.. itu lebih baik drpd terus merenung meratapi nasib.. :D
msih byk hal penting yg bisa kmu lakukan. :)

mendingan mendekatkan diri pada allah aja,dan berserah kepadanya,

iyaa.. bagus itu.. itu hal yg paling penting.. krn pd dasarnya manusia memang harus mencintai Allah dulu bru mencintai makhluknya.

aq suka..bhsanya gmpang d cerna,sderhana tp g ktinggalan jman.asik tp g lebay.
emang cranya cuma itu y wen..?

mungkin di balik semua ini ada hikmah nya abil sisi baiknya.

wahh…sangat membantu sekali artikel ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Klik disisni! Di Jual Rumah dan Tanah! SEGERA!!

Calendar

April 2010
M T W T F S S
« Mar   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Pengunjung

  • 54,155 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: