wenyTHEpooh's Blog

My Name is Khan

Posted on: March 28, 2010

My Name is Khan

My Name is Khan, menceritakan kisah seorang muslim yang mempertahankan agama Islam di tengah-tengah lingkungan yang membencinya.

“My name is Khan and I’m not a teroris”, itulah kalimat yang sangat ingin dikatakan oleh Rizwan Khan (Shahrukh Khan) kepada presiden Amerika Serikat.

Khan adalah seorang muslim yang mengidap sindrom Asperger. Ia takut dengan keramaian dan warna mencolok. Namun ia sangat cerdas, fasih berbahasa Inggris dan pandai membenarkan mesin. Khan juga jujur dan berhati lembut.

Cerita film ini diawali saat Rizwan Khan kecil (Tanay Chheda) tinggal bersama ibunya (Zarina Wahab) di wilayah Borivali di Mumbai. Khan mempunyai adik yang normal. Saat Khan dewasa, ibunya meninggal. Khan akhirnya tinggal bersama adik dan iparnya di Sans Fransisco, Amerika Serikat. Disana, secara tidak sengaja ia bertemu dengan seorang gadis India bernama Mandira (Kajol).

Mandira yang beragama Hindu, bekerja di sebuah salon di daerah tersebut, ia memiliki seorang anak dari pernikahan terdahulunya.Khan jatuh cinta kepada Mandira dan akhirnya merekapun menikah. Pernikahan itu sempat ditentang oleh adik Khan, karena seorang muslim sebenarnya tidak diperbolehkan menikahi seorang yang bukan muslim.

Khan, Mandira dan anak lelakinya hidup bahagia sampai saat peristiwa 9/11 yang mengguncang Amerika. Mereka mengalami kesulitan dan polemik agamais. Anak lelaki mandira meninggal akibat penganiayaan teman sekolahnya yang memandang rendah seorang muslim. Mandira sangat sedih akan hal itu, ia meyuruh Khan untuk menjauh dari kehidupannya karena namanya yang menyebabkan semua itu terjadi. Khan membela diri dan tetap mempertahankan agamanya. Mandira tetap pada pendiriannya.

Khan berusaha memenangkan hati istrinya kembali. Ia bepergian ke beberapa negara bagian Amerika untuk bertemu presiden Amerika dan berkata kepadanya “My name is Khan and I’m not a teroris”. Dalam perjalanannya, ia mengalami petualangan yang megharukan. Sampai pada akhirnya ia berhasil menjadi sorotan media Amerika tentang perjuangannya. Khan akhirnya bertemu dengan presiden USA, Barack Obama (bukan sebenernya c di film itu.. ^^) dan mengatakan kalimat itu. Mandira yang tidak tahu dengan pengorbanan suaminya sangat terharu dan bangga dengan apa yang dilakukannya itu. Ia kembali  bersama dengan Khan dan memulai hidup barunya.

2 Responses to "My Name is Khan"

Wah cerita bgs banget y ?? P lg nonton filmnya jd penasaran ne pengen nonoton filmnya… Di you tube bs di download ndak y filmnya tu ??

setelah nonton filmnya… wow… hampir netes nih air mata… terharu, muslim sejati musti nonton…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: