wenyTHEpooh's Blog

Tips Kecantikan

Posted on: January 15, 2010

Melemaskan Rambut dengan wortel

Rambut indah adalah idaman setiap wanita. Bahkan tanpa conditioner, rambut kita bisa tetap indah, lembut, lebat dan bercahaya.

Caranya yaitu,  ambil tiga buah wortel ukuran besar. Peras wortel tersebut dengan campuran air. Lalu, usapkan air perasan wortel itu ke seluruh permukaan kulit kepala. Lakukan dengan cara dipijat secara beraturan dengan ujung jari. Kemudian, bungkus dengan handuk kecil, diamkan selama satu malam dan keramaskan pada keesokan harinya. Dapatkan rambut indah alami dengan bahan alami pula. Selamat mencoba!


Agar Kaki Sehat dan Cantik

Ambil ember ukuran sedang, isi dengan 3 liter air hangat. Bubuhkan 1 sendok garam aromaterapi (bisa juga dengan garam dapur) dan beri 3 tetes minyak kayu putih. Rendamkan kaki anda selama 15 menit, sambil dipijat-pijat dan kuku-kuku disikat dengan sikat lembut. Lakukan kegiatan ini 1 kali seminggu, niscaya Anda akan merasakan kaki yang sehat, rileks, juga cantik. Selamat mencoba!


Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit

Agar kulit wajah terlihat segar dan bersih, bahkan terlihat lembut, biasanya kaum hawa akan melakukan perawatan wajah dengan cara pemaskeran. Ternyata untuk pemaskeran, tidak bisa sembarangan, semua harus disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya, untuk kulit kering, gunakan masker yang mengandung pelembab. Lama pemakaian 5-10 menit. Untuk kulit berminyak, cobalah masker lumpur, yang efektif dalam penyerapan produksi minyak berlebih pada wajah. Untuk kulit normal, pilih masker yang dapat mengelupas kulit guna mengangkat kulit mati dan membersihkan komedo. Sedangkan untuk kulit sensitif dan teriritasi, gunakan masker gel untuk menyejukkan dan mendinginkan kulit.

Cantik dengan Madu

Madu merupakan antioksidan yang mapu memperbaiki keindahan kulit, menambah kesuburan rambut, melembutkan dan membuat awet muda. Selain segar untuk diminum, madu mampu melembutkan bibir, melembabkan dan mencegah bibir pecah-pecah. Madu bisa menghilangkan jerawat, menghilangkan noda dan flek hitam di wajah dan mencegah keriput.


Kulit Kering Jadi Halus

Kulit kering dan bersisik memang tidak sedap dipandang mata. Untuk penyembuhannya, harus dicari penyebabnya terlebih dahulu. Kulit bagian kaki adalah bagian yang sering dilupakan, karena perawatan kulit hanya terfokus pada kulit wajah. Nah, salah satu penyebab kulit bersisik adalah karena faktor makanan, atau kaki tidak pernah diberikan pelembab, bisa juga sering berendam dalam air panas. Sebenarnya, pengolesan pelembab saja tidak cukup, walau bagaimanapun sel-sel kulit baru harus dirangsang, misalnya hindari mandi dengan air panas, konsumsi cukup minyak nabati yang sehat, seperti minyak zaitun, sayuran yang mengandung gamma linolenic acid (GLA) seperti kacang panjang, buncis, kacang polong. Selain itu perawatan kaki bisa menggunakan campuran 1 sendok minyak zaitun dan minyak esensial lavender dan geranium, masing-masing dua tetes. Lakukan dua kali sehari setelah mandi.


Disadur dari: Majalah Paras (Bacaan Wanita Islam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: