wenyTHEpooh's Blog

Sekilas Tentang Tokoh-tokoh The Great Queen Of Seon Deok

Posted on: January 10, 2010

PUTRI DEOK MAN/ RATU SEON DEOK (LEE YO WON)

Young Deok Man

Deok Man kecil sangat cerdas, pintar, berani dan berbakat. Ia sangat suka membaca buku sehingga ia mempunyai wawasan yang luas. Ia memiliki rasa keingintahuan yang besar dan kritis. Deok man selalu membantu dan melindungi ibunya dengan sepenuh hati. Pada suatu saat, karena keberanian dan otak cerdasnya, ia berhasil menyelamatkan nyawanya dan orang-orang disekitarnya ketika ingin dibunuh oleh seorang raja di daerahnya tinggal. Raja itu pun sangat kagum pada dirinya karena kecerdasannya di usia yang masih belia. (Gw salut bgt sama kecerdasannya pas milih “batu hidup-mati”.. :))

Deok Man saat menjadi Nangdo

Setelah dewasa, Deok Man hidup sebatang kara (sebelum ia menemukan jati dirinya). Walaupun begitu, Deok Man tetap berani dan kuat. Ia selalu survive dengan apa yang dikerjakannya. Ia diangkat sebagai nangdo, dibawah kepemimipinan Yushin dan sangat disukai oleh Putri Cheon Myeong yang tak lain adalah kakak kembarnya sendiri.

Putri Deok Man

Setelah mengalami beberapa polemik, Deok Man berhasil megambil jati dirinya sebagai Putri Shilla, dengan nama Putri Deok Man (sangat cantik ya… :)).

Ratu Deok Man

Putri Deok Man yang berani akhirnya berhasil menduduki tahta sebagai Ratu pertama di kerajaannya, Shilla. Setelah mengalami berbagai cobaan dan kesedihan, ia berhasil menjadi “Queen Of Seon Deok”. Hal ini merupakan revolusi yang besar di kerajaannya.

LADY MISHIL (GO HYEON JEONG)

Lady Mishil

Tokoh ini merupakan tokoh antagonis di drama ini. Mishil merupakan sesosok wanita yang cantik dan pintar, namun penuh dengan kelicikan, keegoisan yang besar dan keambisiusan yang tinggi. Dengan segala tipu muslihatnya dia ingin merebut kekuasaan menjadi Ratu. Mishil merupakan lawan besar bagi Putri Deok Man. Namun, karena dia juga Deok Man belajar dan menjadi wanita yang kuat sebagai pemimpin kerajaan.

Go Hyeon Jeong sangat baik memerankan tokoh ini, sehingga walaupun ia memerankan peran jahat, ia tetap disukai oleh penonton. Akting jahatnya berbeda dari tokoh jahat lainnya, ia lebih menampakkan kelicikan dan kepintaran, bukan dengan kekerasan. Salut deh bwt Go Hyeon Jeong!!🙂.

KIM YU SHIN (EOM TAE WOONG)

Jenderal Kim Yu Shin

Yu Shin adalah pria yang paling dekat dengan Deok Man, sebelum Deok Man menjadi Putri, ia selalu melindungi Deok Man. Apalagi saat ia putus asa. Yu Shin sangat berani dan jujur, sehingga putri Deok Man sangat mempercayainya. Sebenarnya ada benih-benih cinta antara Yu Shin dan Deok Man, namun karena takdir, mereka tidak bisa disatukan… (sedihnya.. T_T). Yu Shin akhirnya menikah dengan cucu Mishil dan memiliki anak. Walaupun ia menikah dengan wanita lain, namun hatinya hanya untuk Deok Man, sehingga semasa hidupnya ia sangat setia mengabdi pada Putri Deok Man sampai ia meninggal.

PUTRI CHEONMYEONG (PARK YE JIN)

Putri Cheon Myeong

Putri Cheonmyeong merupakan saudara kembar putri Deok Man. Namun nasibnya lebih beruntung, karena ia tidak dibuang seperti Deok Man semasa bayi, sehingga ia tinggal di istana bersama Raja dan Ratu. Walaupun demikian, semenjak kecil ia sudah harus berhadapan dan berperang dengan Mishil. Putri Cheonmyeong cerdas dan kalem, tidak seberani kembarannya putri Deok Man. Ia wanita yang lembut.

Putri Cheonmyeong menikah dengan anak dari raja Jinji dan memiliki anak yaitu Kim Chuncu. Pada akhirnya putri Cheonmyeong meninggal akibat konfrontasi Mishil. (sedih bgt… :().

BI DAM (KIM NAM GIL)

Hwarang Bi Dam

Bi Dam adalah anak dari Mishil dan Raja Jinji. Semenjak bayi, nasibnya sama seperti Putri Deok Man yang dibuang oleh ayah dan ibunya. Bi Dam akhirnya dirawat oleh panglima Munno (seorang panglima besar dari kerajaan Shilla). Munno merawat dan menjadika Bi Dam muridnya, sehingga Bi Dam sangat pintar dalam beladiri pedang (good man.. :)). Bi Dam percampuran antara Mishil dan Munno, kadang ia bisa sesadis Mishil namun juga mempunyai hati yang lembut seperti Munno.

Klo menurut gw, Bi Dam sangat amat kasian dari kecil hingga besar. Waktu bayi udah dibuang sama ibunya sendiri, n udah gede juga ga diakuin ma Mishil (walaupun keliatan klo Mishil sangat kangen ma anaknya itu). Tapi cuma Bi Dam, anaknya Mishil yang sangat mirip dengannya, memiliki kecerdasan dan sadis seperti drinya (dibandingkan sama Hajong dan Bojong).

Bi Dam juga jatuh cinta sama Deok Man, tapi lagi-lagi karena takdir, mereka ga bisa dipersatukan.. Kasian bgt DM, harus mengorbankan segalanya untuk kerajaannya. Sungguh Ratu yang Mulia..😦

KIM CHUN CHU (YU SEUNG HO)

Pangeran Kim Chun Chu

Kim chun Chu merupakan anak dari Putri Cheomyeong. Ia terlihat seperti anak muda yang ingin memberontak pada orang tua, suka main, dan suka anggur. Tapi ia sebenarnya sangat cerdas membaca situasi dan psikologi orang-orang disekitarnya. Ia berbuat seperti itu untuk memainkan strategi politik dan mempelajari situasi. Siapa lawan dan siapa kawan.

Kim Chun Chu pada akhirnya akan menjadi raja Shilla, pada zamannya 3 kerajaan akan bersatu, seperti keinginan Raja Jinheung.

Kim Chun Chu

Kim Chun Chu sangat imut dan lugu sehingga sangat disukai pemirsa, maka dari itu, tidak heran kedatangannya di tunggu-tunggu di serial ini🙂.

HWARANG ALCHEON (LEE SEUNG HYO)

Hwarang Alcheon

Hwarang dengan seragam berwarna kuning ini  paling dekat dengan jenderal Kim Yu Shin. Sebelum ia bersahabat dengan Yushin, ia justru bermusuhan dengannya, karena menganggap Yushin hwarang yang lemah. Namun saat Shilla mengalami polemik dalam peperangan melawan baekji, Hwarang Alcheon dan Hwarang Yushin dipertemukan dalam satu team. Terpaksa Alcheon harus menerimanya. Saat meghadapi peperangan, Yushin dan Nangdo-nya dapat menyadarkan sikap Alcheon yang egois. Alcheon menyadari bahwa Yushin telah berubah dan menjadi lebih kuat daripada dirinya. Dan ia pun menyadari Yushin memiliki pribadi yang kuat. Dari sanalah akhirnya mereka bersahabat.

Alcheon merupakan hwarang yang sangat mengabdi pada Tuan Putri Deok Man, tidak seperti hwarang lainnya. Oleh sebab itu, Putri Deok Man mengangkatnya sebagai kapten Hwarang terdekatnya🙂.

Ni video dari beberapa karakter di The Great Queen Of Seon Deok😉

Nah.. yg ni video nya Yushin N Deok Man.. lucu deh..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: