wenyTHEpooh's Blog

Happy Birthday Andrie…


Selamat Ulang tahun sayang.. 🙂
Semoga kmu bisa menjadi manusia yg lebih baik lagi.. tambah dikuatkan keimanan dan ketaqwaanmu pada Allah SWT, semoga diberikan rezeki yang halal, ilmu yang bermanfaat, dan dimudahkan jalan kedepannya dalam mengarungi kehidupan ya.. semoga apa yg kmu cita2kan berhasil kamu gapai… amiiinn Ya Rabbal Alamiin..

Aku slalu support kmu🙂

Sangat beruntung rasanya bisa bertemu kmu dalam hidupku..

Bagiku, kamu laki-laki yang baik, beragama, bertanggungjawab, pekerja keras, rela berkorban, penyayang dan mau nerima aku apa adanya..

Kamu slalu ada diwaktu aku sedih.. menghiburku.. sekalipun aku pernah menyakiti kmu..

Bahkan pernah sampai pada saatnya aku terpuruk, aku mau pisah dari kamu, aku paksa diriku buat pergi dari hidup kamu.. tapi kamu ga pergi.. kmu selalu ada.. selalu ada disamping aku..

Read the rest of this entry »

Waaahhh… seneng deh drama ini akhirnya ditayangin juga sama Indosiar..hehee.. 🙂

Bagi drama korean lovers yang udah nonton episode perdana drama ini tadi,, gimana..?? bagus ga?? Penasaran ga sama kelanjutannya?? Mauu tauu?? Yuk kita bahas..🙂


Drama ini sebenernya udah lama rilis di Korea, ada 20 episode. Drama ini diperankan oleh aktor tampan pemeran Ji Hoo dalam serial Boys Before Flowers yaitu Kim Hyun Joong  (Baek Seung Jo),  Jung So Min (Moon Ha Ni), Lee Tae Sung (Bong Joon Gu), serta aktor dan aktris lainnya. Drama ini mengusung tema “percintaan” remaja. Biasalah.. J.  Waktu pertama kali nonton, gw sempet mikir kalo drama ini mirip sama dorama jepang yang sempet booming waktu gw SMA, judulnya “Itazura Na Kiss”. Inget ga?? Yang nama tokoh cowonya itu “Naoki” hahaa..😀. Yaaaa… memang mirip sih,, ceritanya agak dibedakan aja.. tapi tetep menarik ko di ikutin dan mengumbar tawa saat menontonnya, karena banyak adegan-adegan lucu..😀

Alkisah.. hohooo…😀  Ada seorang gadis SMA bernama Moon Ha Ni, dia ini bisa dibilang gadis yang sangat kurang prestasinya di sekolah. Di Sekolahnya, ia jatuh cinta dengan cowo yang super pintar yaitu Baek Seung Jo, tidak hanya pintar, cowo ini tampan dan kaya. Tidak heran kalau cewe-cewe yang ada disekolahnya menyukainya dan selalu meliriknya. Baek Seung Jo selalu mendapat peringkat pertama disekolahnya, bahkan IQ nya pun sangat tinggi. Sifat ini sangat bertolak belakang dengan Ha Ni yang selalu mendapat peringakat 10 terbawah disekolahnya.. hahaaa..😀

Moon Han Ni memiliki sahabat yang sangat setia kepadanya bernama Jung Jo Ri (diperankan oleh Hong Yoon Hwa)dan Ko Min Ah (diperankan oleh Yoon Seung Ah). Sahabatnya ini selalu mendukungnya dalam merebut hati Baek Seung Jo. Disamping itu ada juga cowo aneh yang selalu mengejar-ngejar Ha Ni bernama Bong Joon Gu (diperankan oleh Lee Tae Sung). Baik Ha Ni, kedua sahabatnya dan Bong Joon Gu duduk di kelas 3-7, kelas paling akhir dari sekolah tersebut, yang berarti kelas ini memiliki prestasi yang paling buruk diantara kelas lainnya.

Untuk menaklukan hati Seung Jo, Ha Ni melakukan berbagai cara, tapi Seung Jo yang angkuh tetap tidak meliriknya. Suatu hari, Ha Ni dan ayahnya (pemilik restoran mie) mengalami musibah, rumah mereka yang baru dibangun, rusak akibat gempa yang terjadi dikediaman mereka. Pada saat itu sahabat lama ayah Ha Ni menawarkan untuk tinggal dirumahnya sementara waktu. Dan… tanpa disangka anak dari sahabat lama ayah Ha Ni tersebut adalah Seung Jo, cowo yang selama ini Ha Ni sukai. Ha Ni pun sangat terkejut sekaligus senang.

Beberapa hari selanjutnya Ha Ni tinggal dirumah Seung Jo, bahkan kamarnya bersebelahan. Ibu Seung Jo sangat menyayangi Ha Ni, karena ia hanya memilki 2 anak laki-laki, padahal ia sangat ingin punya anak perempuan. Bahkan ibunya ingin menjodohkan Ha Ni dengan anaknya, Baek Seung Jo. Walaupun demikian banyak rintangan yang harus dihadapi Ha Ni untuk menarik perhatian Seung Jo, adik Seung Jo yang bernama Eun Jo membenci Ha Ni dan selalu meremehkan Ha Ni karena ia begitu bodoh. Selain itu, Seung Jo juga tidak suka dengan gadis yang bodoh.

Read the rest of this entry »

Bad Boy Korean Drama


Drama ini dimainkan oleh Kim Nam Gil (Shim Goon Wok), Kim Jae Wook (Hong Tae Sung),  Han Ga In (Moon Jae In), Oh Yeon Soo (Hong Tera), Kang Soo Han (Hong Monet) serta pemeran-pemeran pembantu lainnya.

Drama ini dliris pada tahun 2010, sekitar pertengahan tahun dan disiarkan sebanyak 17 episode. Seharusnya drama ini berjumlah 20 episode, tapi dikarenakan Kim Nam Gil sebagai pemeran utama diharuskan untuk wamil (wajib militer), sehingga drama ini diperpendek menjadi 17 episode. Walaupun demikian, ceritanya tetap menarik ko. Gw suka banget drama ini. TOP abis dahh!!.. heheee…😀 ditambah ackting Kim Nam Gil yang keren abis,, menambah kesukaan gw pd drama ini. Acting Nam Gil Oppa memang patut diacungi 2 jempol!!.. Hihiii…😀

Yuk kita simak sedikit ulasannya..🙂

Drama ini mengusung tema pembalasan dendam, tapi ada unsur kesedihan dan percintaannya juga.. seperti drama-drama korea lainnya..😀

Kim Nam Gil diceritakan disini sebagai sosok yang maskulin, cool, charming, cerdas dan tentunya.. ganteng.. ckckckkk…😀. Dia memerankan tokoh Shim Goon Wok. Saat Goon Wok kecil, ia bernama Chui Tae Sung, ia tinggal dengan bahagia bersama kedua orang tuanya. Ibu dan ayahnya sangat menyayangi dia, walaupun ayahnya seorang yang gagu dan tuli. Tae Sung pun sebaliknya. Suatu saat diketahui bahwa Tae Sung bukanlah anak kandung kedua orang tuanya, melainkan anak orang kaya pemilik Perusahaan Haishin. Tuan Hong yang merupakan pemilik Haishin Group memiliki anak diluar nikah, yaitu Tae Sung. Ia ingin merawat anak itu. Sebenarnya Tae Sung  tidak mau tinggal dengan ayah kandungnya itu, namun karena dipaksa oleh orangtua angkatnya, ia pun akhirnya tinggal sebagai tuan muda Hong Tae Sung.

Di rumah barunya itu, Hong Tae Sung tidak disukai oleh Ibu tirinya. Setelah beberapa bulan tinggal dengan ayah kandungnya, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, diketahui bahwa  Tae Sung bukanlah anak kandung tuan Hong, ada kesalahan pengecekan DNA, sehingga anaknya tertukar dengan orang lain. Akhirnya Tae Sung kecil diusir dan digantikan oleh anak lain. Nama Hong Tae Sung pun pindah ke anak tersebut. Semua barang-barang Tae Sung kecil dikeluarkan dari rumah, Tae Sung terus berteriak diluar pagar mengatakan bahwa ialah Tae Sung yang sebenarnya. Namun tak ada orang yang percaya. Sampai malam dan kehujanan ia terus menunggu orang rumah membukakan pintu untuknya. Sekertaris perusahaan Haishin pun keluar (dia adalah orang kepercayaan Nyonya Hong), dia heran bahwa Tae Sung masih ada diluar pagar, bukannya pergi , lalu dia tidak sengaja mendorong Tae Sung ke lemari kaca yang sudah dibuang. Tae Sung kecil pun jatuh ke dalam lemari itu, mengenai kaca-kaca yang pecah dipunggungnya. Sekertaris itu pun lalu mengatakan kepada Tae Sung bahwa ia harus pergi, sebentar lagi ayah dan ibumu yang dulu akan menjemput. Setelah mendengar perkataan itu, Tae Sung belari di tengah hujan untuk menemukan orang tuanya yang dulu. Tapi sungguh malang, saat orang tuanya ingin menjemput dirinya, orang tuanya malah kecelakaan mobil sehingga meninggal.

Read the rest of this entry »

Dalam serial kartun naruto, ada tiga jenis mata terhebat yang masing-masing punya kelebihan. Apa saja itu??

Rinnegan

Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pencipta dunia Ninja. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharinggan.

Byakugan


Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Mereka memiliki mata yang putih dan pupil berwarna lavender pucat yang hanya terlihat saat mereka menggunakan Byakugan. Saat menggunakan Byakugan, pupil mereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilik mereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada satu titik kecil di bagian tengkuk.

Read the rest of this entry »

Banyak orang yang suka ketakutan memakai gas elpiji, apalagi gas elpiji dengan ukuran 3kg.. karena banyak orang tahu, bahwa gas ini sering meledak dan mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah tips agar gas elpiji anda aman digunakan. Semoga membantu…🙂

  1. Tempatkan tabung dalam posisi tegak diruang berventilasi, jauhkan dari panas, api, listrik
  2. Yakinkan saat memasang regulator dan selang, rubber seal telah terpasang
  3. Periksa kebocoran gas (bisa dengan air sabun)
  4. Pastikan tidak ada bau gas menyengat sebelum menyalakan kompor
  5. Bila kompor sulit dinyalakan, STOP !  buka ventilasi ruangan hingga bau gas hilang
  6. Jika terjadi kebocoran: lepas regulator, bawa tabung ke area terbuka, jauhkan dari sumber api, jangan nyalakan api / listrik

Oleh: Weny Listianawati

Universitas Gunadarma (http://gunadarma.ac.id) merupakan salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia. Tiga puluh tahun sudah universitas yang lebih sering disebut dengan “UG” ini telah memberikan didikan kepada mahasiswa dan mahasiswi supaya menjadi insan yang berkualitas, professional dan berkompeten. Hal ini tidak dipungkiri dengan banyaknya prestasi yang diraih UG dalam berbagai bidang. Lulusan UG pun telah diakui di berbagai pihak dan kalangan.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Universitas Gunadarma, tak ada salahnya jika kita mengetahui sejarah berdirinya Universitas Gunadarma ini. Asal muasal Universitas Gunadarma bermula pada tahun 1981. Pada tanggal 7 Agustus 1981, sekelompok ahli ilmu komputer di Indonesia mendirikan pusat pendidikan komputer yang berbentuk akademi dengan nama Akademi Sains dan Komputer Indonesia (ASKI). Pada tahun tersebut, kuliah pertama dimulai dengan 94 mahasiswa. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 10 Juli 1984, secara resmi wadah akademi ditingkatkan menjadi sekolah tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma (STKG) yang memiliki 2 arti, yaitu nama arsitek ternama yang membangun Candi Borobudur dan mencerminkan bakti kepada masyarakat dalam wujud guna dan darma. Setahun berlalu, pada tanggal 9 Maret 1985, diadakan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus baru Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma pada areal seluas satu hektar di kawasan Srengseng, Pondok Cina, Depok. Beberapa bulan setelah hal tersebut, tepatnya pada tanggal 5 oktober 1985, STKG berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknologi Gunadarma (STMIK Gunadarma) yang mengasuh dua jenjang pendidikan yaitu Program Pendidikan Strata Satu (S1) dan Strata Nol (D3), sedang jurusan yang dimiliki adalah jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer. Seiring berjalannya waktu Gunadarma berkembang dengan menambah jurusan-jurusan lain yang diakui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada saat itu. Jurusan Teknik Informatika muncul pada tahun 1989 diikuti dengan program pasca sarjana. Gunadarma pada akhirnya mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma) dengan jurusan Akuntansi dan Manajemen. Setelah empat kali mengalami pergantian nama, akhirnya pada tanggal  3 April 1996 STIE Gunadarma dikukuhkan menjadi Universitas Gunadarma berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 92/Kep/Dikti/1996 dengan menaungi enam fakultas yang terakreditasi baik.

UG, banyak orang tahu universitas ini identik dengan jurusan komputernya yang bagus. Namun tidak hanya itu, di jurusan lain pun seperti jurusan ekonomi, psikologi, teknik sipil, sastra Inggris dan kebidanan tidak kalah bagus dengan universitas-universitas ternama lainnya. Hal ini dibuktikan dengan akreditasi semua jurusan di UG yang memegang nilai “A”. Tidak heran bila UG selalu di lirik oleh banyak lulusan siswa SMA yang ingin meneruskan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Read the rest of this entry »


Komputasi Modern

Soal

  1. Apa yang kamu ketahui tentang komputasi modern ?
  2. Jelaskan sejarah komputasi modern !
  3. Sebutkan macam-macam komputasi modern !

Jawaban

1. Komputasi Modern

Komputasi modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern. Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Disebut modern karena menggunakan alat canggih saat menyelesaian masalah. Maka dapat di simpulkan Komputasi modern adalah perhitungan yang menggunakan komputer canggih dimana pada computer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien. Komputasi modern digunakan untuk memecahkan masalah antara lain untuk menghitung akurasi (bit, floating point), kecepatan (dalam satuanHz), problem volume besar (paralel), modeling (NN dan GA) dan kompleksitas (menggunakan Teori Big O).


2. Sejarah Komputasi Modern

Asal muasal komputasi dari adanya perhitungan-perhitungan angka yang dilakukan manusia. Manusia telah mengenal angka dan perhitungan sejak berabad-abad yang lalu. Manusia purba telah mengenal perhitungan, yang bisa kita lihat dari adanya sistem berter barang pada zaman itu. Manusia purba telah bisa memperkirakan suatu barang nilainya akan sama dengan barang apa. Bangsa romawi pun telah dapat menghitung sistem kalender dan rasi bintang.

Zaman berlalu, manusia pun melakukan perhitungan-perhitungan yang lebih kompleks. Otak manusia juga mengalami keterbatasan dalam menghitung angka yang jumlahnya bisa berdigit-digit. Karena hal tersebut, manusia pun membuat alat-alat perhitungan yang bisa membantunya. Alat perhitungan yang sederhana yang masih dapat kita lihat saat ini adalah “sempoa”. Sempoa setidaknya bisa melakukan perhitungan perkalian ratusan. Perhitungan enam digit tentu susah bila dilakukan dengan manual maupun dengan alat sederhana, maka itu manusia membuat alat yang lebih canggih lagi seperti kalkulator. Kalkulator ini sedikitnya telah mengadopsi sistem komputerisasi.

Komputasi yang makin lama makin rumit karena terlalu banyaknya data-data yang dihitung, tidak dapat lagi diselesaikan dengan alat-alat biasa. Hal ini melahirkan konsep dan pemikiran baru  tentang komputasi, yaitu komputasi modern. Kemudian muncullah alat yang sangat canggih, yaitu komputer. Komputer dulunya hanya dibuat untuk perhitungan yang dapat membantu pekerjaan manusia, namun seiring berjalannya waktu, komputer sekarang memiliki fungsi yang lain disamping alat menghitung. Namun jika ditelaah lebih lanjut komputer memang  hanya bisa mengerti dengan angka-angka. Ini dibuktikan dengan angka-angka binary sebagai bahasa yang dapat dimengerti komputer.

Komputer yang merupakan contoh alat komputasi modern ini pertama kali digagasi oleh John Von Neumann. Beliau adalah ilmuan yang meletakkan dasar-dasar komputer modern. Von Neumann memberikan berbagai sumbangsih dalam bidang matematika, teori kuantum, game theory, fisika nuklir, dan ilmu komputer yang di salurkan melalui karya-karyanya.Von Neumann menjadi seorang konsultan pada pengembangan komputer ENIAC, dia merancang konsep arsitektur komputer yang masih dipakai sampai sekarang. Arsitektur Von Nuemann adalah seperangkat komputer dengan program yang tersimpan (program dan data disimpan pada memori) dengan pengendali pusat, I/O, dan memori. Konsep dasar arsitektur komputer modern sendiri ialah konsep sebuah sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory.


3. Macam-macam komputasi modern ada 3 macam, yaitu :

Mobile Computing atau Komputasi Bergerak

Mobile computing (komputasi bergerak) merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel serta mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel. Berdasarkan penjelasan tersebut, untuk kemajuan teknologi ke arah yang lebih dinamis membutuhkan  perubahan dari sisi manusia maupun alat. Contoh dari mobile computing adalah GPS, smart phone, dan sebagainya.

Read the rest of this entry »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.