wenyTHEpooh's Blog

Brilliant Legacy Korean Drama

Posted on: March 4, 2010

Brilliant Legacy

Brilliant Legacy menceritakan kisah cinta segi empat yang rumit namun menarik. Ceritanya cukup seru diikuti bagi para pencinta korean drama :). Drama ini ada 28 episode. Walaupun serial ini mengusung tema percintaan, namun tidak hanya keromantisan dan kesedihan yang diceritakan,tapi juga ada kekocakan dan kelucuan yang dapat menghibur penonton. Pemirsa dapat terhanyut ke dalam cerita :).

Drama yang juga berjudul Shining Inheritance ini ditayangkan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Malahan drama ini ditayangkan di beberapa stasiun TV berbagai negara secara gratis, artinya stasiun TV yang menayangkan serial ini tidak dipungut biaya untuk menayangkannya. Hal ini dilakukan untuk pengenalan budaya-budaya korea ke negara-negara lain. Pemerintah Korea mencanangkan program ini sebagai salah satu cara untuk mengenalkan budaya korea ke mancanegara, sehingga bisa meningkatkan segmen pariwisata di negara mereka.

Cerita drama ini berawal dari kepulangan Eun-Seong (Han Hyo-joo) dengan Sun-Woo Hwan(Lee Seung-gi) yang satu pesawat dari New York. Saat keluar dari pesawat, tas mereka tertukar dan tidak menyadarinya. Saat sampai kerumah, Eun- Seong mengecek tasnya dan ia menyadari tasnya tertukar. Ia mencoba menghubungi dan menemui pemilik tas, yaitu Hwan. Tapi Hwan meladeninya dengan cuek dan menyulitkan Eun-Seng.

Eun-Seong merupakan anak dari Koh Pyeon Jung, salah satu konstruktor handal di korea. Eun-Seong mempunyai seorang adik lelaki yang megidap penyakit autis, bernama Koh-Eun Woo (Yun Joon-suk). Walaupun demikian, Eun-Seon sangat menyayangi adiknya itu. Eun-Woo sangat menyukai Piano. Eun-Seong dan Eun-Woo sangat disayangi ayahnya. Ibu Eun-Seong sudah lama meninggal, sehingga ayahnya menikah lagi. Ibu tiri Eun-Seong memiliki anak dari suami dahulunya, bernama Seung-Mi (Moon Chae-won) yang merupakan pacar Hwan.

Suatu hari, ayah Eun-Seong mengalami kebangkrutan dan tidak bisa menolong perusahaannya lagi. Saat perjalanan pulang, ia dirampok oleh orang yang tidak dikenal. Seluruh uang dan ID cardnya diambil oleh perampok itu. Perampok itu akhirnya meninggal akibat keracunan gas. Ayah Eun-Seong diumumkan telah meninggal, padahal perampok itu yang meninggal, tapi karena ia memegang ID dari Koh Pyeon Jung, maka polisi salah mengidentifikasi.

Ayah Eun-Sung yang mengetahui hal ini, tidak menampik. Karena ia berfikir, jika ia dilaporkan telah meninggal, keluarganya akan mendapat uang asuransi dirinya untuk menjalani kehidupan. Dan perusahaannya pun tidak akan menagih hutang kepada dirinya, karena ia sudah tidak ada.

Setelah mengetahui ayahnya meninggal, Eun-Seong sangat terkejut dan sedih. Setelah ayahnya meninggal, Ibu tiri Eun-Seong mengusir dia dan adiknya. Mereka akhirnya hidup terpisah. Ibu tiri Eun-Seong dan Eun-Seong memang tidak berhubungan baik. Ibu tiri Eun-Seong menikah dengan ayah Eun-Seong hanya karena kekayaan. (Kya cerita cinderella ya??? :))

Di saat Eun- Seong mengalami kesulitan, ia bertemu dengan seorang lelaki yang sangat baik yaitu Jun-sae (Bae Soo-bin). Jun-Sae selalu menolong Eun- Seong jika mengalami kesulitan. Sahabat Eun-Seong, Hie-Ri juga membantu Eun-Seong. Hie-Ri adalah teman Eun-Seong sejak SMA.

Di lain sisi, Hwan merupakan cucu direktur perusahaan restoran makanan, bernama  Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung). Hwan memiliki kepribadian yang buruk karena kekayaannya. Ia suka meghambur-hamburkan uang. Neneknya sangat jengkel dan kecewa dengan sikap Hwan. Ia tidak ingin cucunya bersikap seperti itu, neneknya sangat mengerti arti kehidupan. Ia membangun perusahaan dari nol, saat ia tidak memiliki apa-apa.

Suatu hari, nenek Hwan menderita kecelakaan dan mengalami amnesia. Eun-Seong menemukan nenek itu dan merawatnya dirumahnya. Mereka tinggal bersama untuk beberapa hari. Eun-Seong yang kehilangan adiknya akibat kejahatan ibu tirinya, tidak tega meninggalkan nenek itu hidup sendiri. Saat nenek itu kembali ingat dengan jati dirinya, ia mengajak Eun- Seong tinggal bersamanya. Alangkah terkejutnya Eun- Seong ketika bertemu Hwan. Hwan menuduh Eun- Seong mencuri tasnya, padahal bukan demikian yang terjadi, akibat semua hal yang dialami Eun- Seong secara tiba-tiba Eun- Seong jadi tidak sempat menukar tasnya lagi dengan Hwan.

Disinilah titik mula Eun- Seong dan Hwan mulai menanam benih-benih cinta. .. mereka bekerja bersama di restoran milik nenek Hwan. Jun-Sae yang selalu membantu Eun- Seong, ternyata juga menyimpan perasaan pada Eun- Seong. Seug-Mi yang sejak SMA selalu setia menemani Hwan juga sangat mencintai Hwan. Bagaimana akhirnya kisah cinta segi empat ini??… penasaran?? Lebih enak nonton sendiri… :)



5 Responses to "Brilliant Legacy Korean Drama"

wah gw juga nonton ni,, tapi di kompi bukan yang dubbing-an bahasa indonesia,

yang asli korea :P,, udah tamat belon sih di tipi ? gw nonton baru episode 11,, wkwkkwkw

jangan kasih tau yang laen yak wen :P wkwkkwk

udah dunk…
weleh.. ga nyangka cwo2 jg pd suka ntn drama korea.. heee.. :)

gw br ntn setengahnya… meskipun dah lama beli nya
bagi gw seh, nih drama gak gitu menarik ditengah2nya…
agak flat gt..
jd gw beralih deh ntn you’re beautiful :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: